Sekilas AutoCAD

Pada era sekarang ini, perkembangan teknologi terasa sangat cepat. Hampir semua aspek kehidupan mulai disentuh dengan yang namanya teknologi. Dengan teknologi semua terasa lebih mudah dikerjakan. Berbagai inovasi tidak henti-hentinya dilakukan untukmeninggkatkan penggunaan dan penerapan teknologi dalam kehidupan manusia. Salah satu teknologi yang berkembang pesat adalah CADD (Computer Aided Design and Drafting). Perkembanga teknologi ini betujuan untuk mempermudah para Designer dan Drafter untuk menvisualisasikan idenya dalam bentuk gambar.

AutoCAD merupakan sebuah program CAD yang Cukup dikenal oleh kalangan designer dan drafter, karena menawarkan berbagai kemudahan dan keunggulan. AutoCAD terbukti dapat mempermudah kerja para designer dan para drafter dalam memvisualisasikan ide dan gagasan mereka. AutoCAD diciptakan atau diluncurkan oleh Autodesk Corporation pada tahun 1982. Mulai dari pertama kali diciptakan sampai produk terbaru yang diluncurkan, AutoCAD terus mengalami perkembangan dan mampu berperan besar bagi perkembangan teknologi CAD saat ini.

AutoCAD merupakan program aplikasi yang digunakan untuk menggambar dan membuat design, seperti untuk pemodelan, membuat gambar arsitektur, mesin, sipil, elektro, manufaktur dan lain-lain. Dengan AutoCAD, proses design menjadi lebih mudah, cepat dan akurat. AutoCAD mempunyai fasilitas sangat lengkap. Sebuah design yang dibuat dengan AutoCAD dapat dengan mudah untuk diedit bila masih ada kesalahan dan kekurangan, memiliki layout yang sangat variatif, skala dapat di ubah-ubah, disesuaikan dengan ukuran kertas dan sangat praktis penyimpanannya.

Sumber: Modul Dari Pelatihan Semart Engineer

, ,

  1. Sekilas CADD « Al-Fath Engineer

Tinggalkan komentar